Langsung ke konten utama

WISATA KULINER LEGENDA KOTA MEDAN

                MIE AYAM HAJI MAHMUD, WISATA KULINER DENGAN RASA MELEGENDA



Hallo Medan….!!!
Ahoooiii…!!!

nikmatnya Mie Ayam Jamur Haji Mahmud
            Mie ayam. Siapa yang tak suka? Menu sedap yang pas disantap di cuaca panas dan paling nikmat  disantap ketika cuaca dingin itu kini menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia.  Tak jarang kita lihat dimanapun lokasinya, mie ayam tetap punya banyak penggemar. Di restoran mewah, warung rumahan, hingga pinggir jalan, mie ayam tetap  punya penikmatnya sendiri. Tak terkecuali saya. kalau sudah makan mie ayam, tak pandang lokasi, duduk di amigos (agak minggir got sedikit) pun sudah bahagia rasanya. Sesederhana itu kan bahagianya saya…hehehe.
berbagi kebahagian di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud
Bicara soal bahagia, setiap orang tentu punya defenisi bahagia masing-masing. Kalau ditanya, bagi saya bahagia cukup sederhana.  Bahagia bukan hanya tentang yang kita miliki, tapi tentang  seberapa banyak yang kita bagi. Pada satu kesempatan saya diajak berbagi kebahagiaan bersama Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Medan. Sebagai salah satu kuliner halal di Medan yang sudah melegenda, Mie Ayam Jamur Haji Mahmud tentu sudah sangat dikenal oleh pecinta kuliner. 

menikmati bakso bakar rica-rica
Di tengah maraknya bisnis kuliner yang kian populer saat ini, lantas tidak menyurutkan pengunjung Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Medan. Tempat makan yang wajib dikunjungi bagi pecinta Wisata Kuliner Medan selalu ramai dikunjungi. Berdiri sejak tahun 1988 hingga kini  Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Medan ini tetap memiliki citarasa khas yang sudah melegenda di hati para penggemarnya. Kalau dihitung sudah 31 Tahun usianya. Untuk sebuah usaha kuliner , waktu 31 Tahun sudah cukup melegenda bukan? Sangat disayangkan jika Anda berwisata ke kota Medan namun melewatkan waktu untuk menyantap makanan di tempat makan legendaris satu ini.
Outlet yang buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB inipun menyediakan menu yang beragam. Mulai dari mie ayam jamur, berbagai varian nasi putih dengan lauk dan sayur nusantara, aneka nasi goreng, hotplate, tak ketinggalan berbagai minuman kekinian pun tersedia. Aneka makanan ringan penutup makan siang pun tak kalah menggugah selera. Ketika membuka buku menu, saya bingung. Dari menu favorit hingga menu terbaru semua ada. Saya memilih paket mie ayam jamur spesial plus milkshake vanilla dengan menu penutup pisang bakar banjir keju endeus dan baso goreng rica-rica pedas nampol. 
milkshake vanila dan coklat, pisang bakar keju


pisang bakar banjir keju
Soal rasa, jangan ditanya. Mie ayam yang disajikan dengan kuah terpisah tentu punya citarasa yang tak bisa dilupakan, ditambah pangsit goreng kriuk dan bakso menggugah selera. Milkshake vanila ditambah toping eskrimpun tak kalah seru, nikmat tiada tara. Sebagai penutup saya memesan Pisang bakar asyik yang kebanjiran keju dan bakso bakar rica-rica yang pedas gurihnya nampolll. Masih nanya soal rasa??  JUARA!!! GAK RUGI LAH KELEN!!!  Gak percaya? Kuy, cobain.  Saya pun ingin kembali lagi berhubung banyak menu baru yang belum saya coba.hehehe...
 Harga yang ditawarkanpun cukup variatif dan gak bikin kantong jebol tentunya. Untuk seporsi  Mie Ayam Jamur dibanderol  mulai  harga lima belas ribuan saja. Minumanpun  dimulai dari harga enam ribuan saja. Harga yang cukup masuk akal bukan? Aman. Gak bikin deg-degan pas mau bayar.  Gak bakal bingung pas mau traktir teman atau gebetan.
tekstur mie dengan kematangan pas
Berbincang santai dengan Marketing Manajernya, ternyata Pak Haji Mahmud (nama pemiliknya) merintis usahanya dengan berjualan menggunakan gerobak (tahun 1988).  Perlahan ia mulai membuka outlet pertama di Medan (1990) kemudian memiliki outlet tetap yang menjadi pusat pada tahun 2000.  Sebelas tahun kemudian, tepat di tahun 2011 Mie Ayam Jamur Haji Mahmud mulai berinovasi  dengan menyediakan berbagai varian menu selain mie ayam.
 Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang melegenda ini kini berkembang hingga sekarang menjadi 6 outlet yang tersebar di Medan dan satu outlet di Cikarang. Luar biasa bukan? Anda tinggal pilih lokasi terdekat pilihan Anda. Kalau lagi mager bin gak sempat masak jangan khawatir,Anda tetap bisa makan dengan hanya menyentuh layar di ponsel Anda, tunggu beberapa saat kurir akan datang mengantarkan pesanan. 

Naik carry bawa marmut
Di tengah jalan marmut lompat ke sepeda
Happy anniversary Mie Ayam Jamur Haji Mahmud
Kuliner Halal di  Medan tetaplah melegenda


            Happy Anniversary  31 Tahun Mie Ayam Jamur Haji Mahmud kuliner legendarisnya kota Medan. Tetaplah melegenda dan menebar kebahagiaan bagi semua terkhusus penikmat mie ayam di seluruh penjuru tanah air. Yang bingung mau traktir teman, keluarga, atau gebetan mau makan kemana, sila datang aja, dijamin GAK RUGILAH KELEN !!!  


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLOG REVIEW NOVEL "YORICK" KARYA KIRANA KEJORA

www.novelyorick.com MEMELUK SEDIH, MERANGKUL SEPI, MEMAKNAI KEHILANGAN Judul               : Yorick Penulis             : Kirana Kejora Penerbit           : PT Nevsky Prospekt Indonesia Cetakan           : III, Oktober 2018 Halaman          : 346 halaman Harga               : Rp 89.000                Kemanapun ia pergi, di situlah selalu hal-hal besar ia mulai tanpa mengakhiri (halaman 6). Karena menurutnya setiap hari adalah pagi. Waktu penuh semangat dimana setiap orang harus memulai segala aktivitas. Bangkit,maju, dan berjuang. Kisah perjuangan hidup seorang anak yang tumbuh dibesarkan   seorang diri oleh neneknya. Baginya   nenek tak hanya menjadi ayah,ibu,mentor ataupun   guru. Tapi   ‘maha guru’ dengan seribu pelajaran. Dengan segala keterbatasan dan bermodalkan keyakinan Yorick ‘dibesarkan’. Baginya kemenangan hanya akan berpihak pada mereka yang membuang keputusasaan.   Novel yang berkisah tentang perjuangan   hidup untuk menggapai mimpi ini

REVIEW NOVEL YORICK : SAJIAN RASA SYUKUR YANG PATUT DINIKMATI

MEMELUK SEDIH, MERANGKUL SEPI, MEMAKNAI KEHILANGAN Judul               : Yorick Penulis             : Kirana Kejora Penerbit           : PT Nevsky Prospekt Indonesia Cetakan           : III, Oktober 2018 Halaman          : 346 halaman Harga              : Rp 89.000    Membaca novel ‘Yorick’ membuat saya terkenang pada masa sekolah menengah pertama yang kalau diceritakan kebanyakan orang tidak percaya. Masa krisis moneter yang terjadi pada waktu itu memang berimbas pada semua lini-lini kehidupan. Tak terkecuali pada saya. Berjuang selama tiga tahun demi sekolah yang harus ditempuh sekitar satu jam perjalanan dengan bus umum dan kondisi jalan yang pada waktu itu masih parah membuat saya paham hidup memang harus diperjuangkan. Saya seperti berkaca dan merasakan kembali atmosfer perjuangan pada waktu itu lewat ‘Yorick’. Hanya saja dengan situasi yang berbeda. Saya masih bersyukur memiliki kedua orang tua dan keluarga yang begitu menyayangi. Sedangkan Yorick hanya memiliki nenek y

Review novel Mendung Di Langit Sinabung karya Ika Dy

BAHASA RASA DALAM SEGITIGA CINTA. Membaca halaman pertama novel berlatar gunung Sinabung ini,pembaca  disuguhkan sepucuk surat cinta berisi larik-larik romantis nan mampu menggetarkan hati. Pembuka yang manis. Sungguh menarik. Adalah Atika, gadis manis dengan pesona luar biasa yang setelah tahu cintanya tak bertepuk, pil kecewa ia telan tanpa air. Lalu pergi menjadi seorang penyintas dan mengurusi korban letusan gunung Sinabung.  Dari Sinabung ia banyak belajar, bahwa letusan, lahar, dan pengungsi yang kita sebut bencana adalah cara lain alam berbicara pada kita. Sudahkah kita bersyukur? Ah, kita mesti muhasabah diri. Tak hanya pelajaran hidup, dari sinabung ia malah menemukan  sosok pengganti Ibrahim. Lelaki yang dicintainya namun tak demikian dengan Ibrahim yang malah mencintai Alisya. Kisah cinta segitiga yang terjadi antara Atika, Ibrahim, dan Alisya yang terbilang cukup rumit ini memang kerap sekali dialami remaja, namun penulis mencoba membalut nya dalam cara pan