Langsung ke konten utama

Stockbit, Solusi Aman dan Praktis Berinvestasi

 Stockbit, Solusi Aman dan Praktis Berinvestasi


    Bebas finansial di usia muda adalah cita-cita dari kebanyakan orang saat ini. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satu di antaranya adalah dengan menabung. Namun, menabung pasti akan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mencapai target yang diinginkan, ditambah dengan berbagai kendala yang akan terjadi misalkan tiba-tiba membutuhkan dana terdesak dan harus menggunakan uang tabungan. Maka muncul sebuah istilah “ketika saya muda saya miskin sekali, namun setelah bekerja keras bertahun-tahun akhirnya sekarang saya sudah tidak muda lagi “. Waktu terus menggerus usia yang kian naik namun tabungan juga belum mencapai target. Lalu, apa solusinya ? salah satu cara yaitu dengan berinvestasi.
Investasi Saham? Siapa  takut?
Berbicara soal investasi tentu semua orang punya privilege masing-masing.  Ada orang  lebih nyaman investasi  dalam bentuk uang di pasar saham,ada yang lebih suka investasi dengan logam mulia, tanah, dan lain-lain. Tentu berbicara mengenai  investasi  kita akan banyak berhubungan dengan saham.
Investasi (dalam KBBI ) merupakan penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek yang bertujuan untuk  mendapatkan  keuntungan.
Sedangkan investasi saham adalah sebuah aktivitas penanaman modal dalam suatu perusahaan dimana seseorang memiliki saham di sebuah perusahaan . Keuntungan dari investasi saham berupa  laba atas modal awal beserta peningkatan ekonomi nilai asetnya yang akan diharapkan meningkat seiring waktu.
Banyak dari kita terutama orang awam kalau mendengar kata investasi ,  ada kekhawatiran tersendiri, merasa takut tertipu, dll. Investasi saham  memang bukan perihal mudah, selain mesti menyiapkan dana yang lumayan besar juga  harus bersiap menanggung resiko kerugian yang tidak bisa diprediksi sewaktu-waktu jika harga saham turun. Belum lagi  ketidakpahaman dalam bertransaksi.
Namun kini investasi saham menjadi semakin mudah. Anda cukup beruntung karena berinvestasi saham di masa sekarang jauh lebih mudah dibandingkan dengan masa lalu. Kita tak lagi perlu bertransaksi secara manual , juga tak perlu bertatap muka di lanta Bursa Efek Indonesia. Tak pula  harus menelepon sales/broker untuk order saham yang diinginkan.  Era serba digital semakin memudahkan dalam berinvestasi, karena transaksi saham dapat dilakukan secara online kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan ponsel Anda.
 Tahun 2022 ini banyak sekali pilihan aplikasi investasi. Salah satunya adalah investasi stockbit. Selain dapat memberikan pengalaman berinvestasi, stockbit juga dapat mengedukasi para pengguna mengenai pasar modal. stockbit juga dapat menjadi wadah bagi kamu yang  ingin berdiskusi, analisa, dan investasi saham dalam satu tempat. Tentunya dengan harga yang affordable.
Mengapa harus Stockbit?
Beberapa keunggulan melakukan trading di stockbit selain praktis adalah : Registrasi Tanpa Minimum Deposit. Dalam hal ini investor bisa memulai invetasi tanpa modal besar karena tidak ada syarat minimum deposit dana. Yang kedua adalah biaya broker yang murah. Investor bisa mendapat fee beli hanya sebesar 0,1 % dan fee jual sebesar 0,2 %. Wow, cukup murah bukan? Keunggulan lain adalah  menggunakan RDN BCA dan Bank Jago. Investor dapat menggunakan bank BCA dan Bank Jago untuk melakukan deposit dana yang cukup mudah dan praktis, bisa mendaftar online dengan cukup hanya mendownload aplikasi saja. Dan yang paling penting juga adalah fiturnya yang modern dan  mudah digunakan. Fitur di desain untuk memudahkan transaksi ,cukup swipe- Order- Done anda sudah dapat melakukan transaksi jual beli saham. Selanjutnya keunggulan lain membuat pengguna lega adalah keamanan dan legalitasnya sudah terdaftar dan diawasi OJK dan IDX. Dana dan saham yang diinvestasikan akan tersimpan di rekening RDN (Rekening Dana Nasabah) dan KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia).
   Namun, sebelum berinvestasi ada baiknya kita melakukan mini riset agar tidak terjerat investasi abal-abal. Berikut beberapa tips yang bisa pelajari ketika ingin memulai investasi saham
1.       Pahami dan pelajari terlebih dahulu objek investasinya.
   Sebelum memulai investasi, ada baiknya kita sebagai calon investor mempelajari terlebih dahulu investasi yang paling tepat untuk kita, pelajari objek investasinya. Butuh penelitian dalam hal ini dan jangan ragu bertanya 
2.     Pertimbangkan keamanan dan legalitasnya.
      Pastikan keamanan dan legalitasnya sudah terdaftar dan diawasi OJK dan IDX. Misalnya stockbit
3.     Pertimbangkan jangka waktu berinvestasi.
4.     Pahami resiko yang akan terjadi.
Dan yang tak kalah penting adalah
5.     Memakai uang dingin. Pakai  uang menganggur (bukan pinjaman dari bank dll) dan  tidak digunakan dalam waktu dekat untuk memenuhi kebutuhan.


Lalu, di akhir sesi zoom ada salah satu peserta bertanya bagaimana jika suatu waktu aplikasi stockbit berhenti beroperasi? Jangan khawatir, uangmu akan tetap aman karena ditempatkan di Rekening Dana Nasabah (RDN). Wow, menarik bukan?

Jadi, masih ragu berinvestasi?

Info selengkapnya bisa klik https://stockbit.com


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLOG REVIEW NOVEL "YORICK" KARYA KIRANA KEJORA

www.novelyorick.com MEMELUK SEDIH, MERANGKUL SEPI, MEMAKNAI KEHILANGAN Judul               : Yorick Penulis             : Kirana Kejora Penerbit           : PT Nevsky Prospekt Indonesia Cetakan           : III, Oktober 2018 Halaman          : 346 halaman Harga               : Rp 89.000                Kemanapun ia pergi, di situlah selalu hal-hal besar ia mulai tanpa mengakhiri (halaman 6). Karena menurutnya setiap hari adalah pagi. Waktu penuh semangat dimana setiap orang harus memulai segala aktivitas. Bangkit,maju, dan berjuang. Kisah perjuangan hidup seorang anak yang tumbuh dibesarkan   seorang diri oleh neneknya. Baginya   nenek tak hanya menjadi ayah,ibu,mentor ataupun   guru. Tapi   ‘maha guru’ dengan seribu pelajaran. Dengan segala keterbatasan dan bermodalkan keyakinan Yorick ‘dibesarkan’. Baginya kemenangan hanya akan berpihak pada mereka yang membuang keputusasaan.   Novel yang berkisah tentang perjuangan   hidup untuk menggapai mimpi ini

REVIEW NOVEL YORICK : SAJIAN RASA SYUKUR YANG PATUT DINIKMATI

MEMELUK SEDIH, MERANGKUL SEPI, MEMAKNAI KEHILANGAN Judul               : Yorick Penulis             : Kirana Kejora Penerbit           : PT Nevsky Prospekt Indonesia Cetakan           : III, Oktober 2018 Halaman          : 346 halaman Harga              : Rp 89.000    Membaca novel ‘Yorick’ membuat saya terkenang pada masa sekolah menengah pertama yang kalau diceritakan kebanyakan orang tidak percaya. Masa krisis moneter yang terjadi pada waktu itu memang berimbas pada semua lini-lini kehidupan. Tak terkecuali pada saya. Berjuang selama tiga tahun demi sekolah yang harus ditempuh sekitar satu jam perjalanan dengan bus umum dan kondisi jalan yang pada waktu itu masih parah membuat saya paham hidup memang harus diperjuangkan. Saya seperti berkaca dan merasakan kembali atmosfer perjuangan pada waktu itu lewat ‘Yorick’. Hanya saja dengan situasi yang berbeda. Saya masih bersyukur memiliki kedua orang tua dan keluarga yang begitu menyayangi. Sedangkan Yorick hanya memiliki nenek y

Review novel Mendung Di Langit Sinabung karya Ika Dy

BAHASA RASA DALAM SEGITIGA CINTA. Membaca halaman pertama novel berlatar gunung Sinabung ini,pembaca  disuguhkan sepucuk surat cinta berisi larik-larik romantis nan mampu menggetarkan hati. Pembuka yang manis. Sungguh menarik. Adalah Atika, gadis manis dengan pesona luar biasa yang setelah tahu cintanya tak bertepuk, pil kecewa ia telan tanpa air. Lalu pergi menjadi seorang penyintas dan mengurusi korban letusan gunung Sinabung.  Dari Sinabung ia banyak belajar, bahwa letusan, lahar, dan pengungsi yang kita sebut bencana adalah cara lain alam berbicara pada kita. Sudahkah kita bersyukur? Ah, kita mesti muhasabah diri. Tak hanya pelajaran hidup, dari sinabung ia malah menemukan  sosok pengganti Ibrahim. Lelaki yang dicintainya namun tak demikian dengan Ibrahim yang malah mencintai Alisya. Kisah cinta segitiga yang terjadi antara Atika, Ibrahim, dan Alisya yang terbilang cukup rumit ini memang kerap sekali dialami remaja, namun penulis mencoba membalut nya dalam cara pan