Langsung ke konten utama

 

ASUS EXPERTBOOK B3000, PRAKTIS, DETACHABLE , NO RIBET-RIBET CLUB

 

Mengawali jumat kedua di bulan desember, tepatnya 11 Desember 2022 saya berkesempatan hadir dalam gelaran acara ASUS ExpertBook B3000 Detachable Gathering berlokasi di Hotel Grand Mercure Jl.Sutomo Medan bersama teman-teman di komunitas Blogger Medan. Disambut dengan keramahan panitia, saya langsung duduk di kursi paling depan dan langsung melihat produk yang akan diperkenalkan. ASUS ExpertBook B3000. Tak butuh waktu lama saya langsung mencoba fitur-fiturnya. Banyak fitur dan kelebihan menarik dari sebuah produk keluaran terbaru Asus yang mengusung konsep kepraktisan ,kecanggihan, simple, dan detachable tentunya. Semua itu berpadu dalam kemasan ASUS ExpertBook B3000 Detachable.

Pertama melihat produknya saya langsung jatuh cinta, kenapa? Karena memang praktis, simpel, dan comfortable digunakan.Tipikal working mom seperti saya yang berprofesi sebagai guru dan masih berstatus mahasiswa,produk ini adalah impian. No ribet-ribet club. Ini  laptop tapi sepraktis menggunakan HP. Jadi sebenarnya ini laptop atau HP sih? Makin penasaran kan.  Yuk simak apa saja sih keunggulan dari ASUS ExpertBook B3000 Detachable ini.

1.      DETACHABLE

Yang menarik perhatian saya pertama sekali adalah detachable. Didesain dengan magnet yang kokoh, ASUS ExpertBook B3000 ini bisa dilepas pasang, bisa digunakan sebagai tablet ataupun laptop.  Dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal. Laptop yang bagus untuk mahasiswa, laptop bisnis terbaik.https://www.asus.com/id/laptops/for-work/expertbook/expertbook-b3-detachable-b3000/ Sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa,guru, ataupun pebisnis. Secara karakteristik sih, ini saya banget. 


2.       BATERAI TAHAN HINGGA 21 JAM

Keunggulan berikutnya  dari produk ini adalah baterainya yang tahan hingga 21 jam pemakaian normal dan 16 jam jika menonton video. Bayangkan saja dalam waktu sekitar 39 menit saja baterainya terisi 50%. Sangat cocok buat kamu yang ga suka bawa charger kemana-mana dan tidak perlu lagi punya hobi duduk di pojokan kafe demi mencari steker terdekat.

3.      TAHAN AIR

Tidak kalah menariknya, ASUS ExpertBook B3000 ini dapat menampung air dalam kapasitas 60 cc. Tidak perlu khawatir jika tiba-tiba kita menyentuhnya dengan tangan yang basah. Aman bosque! 

4.      PROCESSOR HANDAL

Dengan ukuran  yang hanya lebih sedikit dari gula pasir 500 gram, ASUS ExpertBook B3000 ini menggunakan sistem operasi Windosws 11s memakai prosesor Snapdragon 7c Gen 2 (1MB L3 Chache, up to 2,55GHz, 8 cores)

5.      STYLUS PEN

Keunggulan lain yang begitu menarik adalah produk ini memiliki stylus pen yang fast charging tanpa batrai. Hanya dalam waktu 15 detik saja, stylus pen sudah bisa digunakan. Fungsinya bisa digunakan  untuk menggambar. Tidak hanya itu, bagi saya yang berprofesi sebagai guru stylus pen ini akan memudahkan juga untuk menulis maupun memeriksa tugas tanpa perlu buka aplikasi. Tinggal corat-coret saja. Praktis bukan!

6.      BERBAGAI FITUR UNGGULAN LAIN.

Dengan kamera depan 5 MB dan kamera belakang 13 MB yang jarang sekali ditemui pada laptop lain ini tentu berita bagus bagi para konten kreator. Kualitas kamera sebaik ini tentu jadi


pertimbangan utama bagi para pengguna. Yang tak kalah unggul juga, produk ini juga dirancang dapat mendeteksi wifi sejauh 300 meter. Buat kaum kuota ketengan, ini jadi pilihan agar tak nomaden demi mendapatkan wifi gratisan. Hehehe.

Fitur lainnya yang tak kalah ungggul adalah kualitas suara yang  jernih dan bisa direduce (noice reducing camera). Video call dari tempat redup pun bisa menjernihkan wajah. Nah loh, kurang apalagi coba.

Sepanjang acara berlangsung, para peserta  begitu antusias mendengar pemaparan dari Bapak Muhammad Firman sebagai perwakilan dari ASUS, Bapak Susanto  sebagai perwakilan Qualcomm Snapdragon, dan Mas Afifth sebagai Digital Hustle.



Asus X Blogger Medan

Acara yang  dikemas sederhana tapi bermakna ini menjadi begitu seru. Ditambah dengan  tantangan dan kompetisi reels instagram dengan hadiah fantastis. Tantangan pertama para peserta disuruh menjawab kuis seputar produk dan yang tak kalah menariknya adalah kompetisi reels instagram on the spot dengan hadiah utama satu unit ASUS ExpertBook B3000.  Luar biasa! https://asusbusiness.id/

Adalah kesempatan hebat bisa berkenalan dengan laptop praktis dan comfortable ini. Pokoknya no ribet-ribet club deh! Apalagi bisa memilikinya, ahaiii😊

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLOG REVIEW NOVEL "YORICK" KARYA KIRANA KEJORA

www.novelyorick.com MEMELUK SEDIH, MERANGKUL SEPI, MEMAKNAI KEHILANGAN Judul               : Yorick Penulis             : Kirana Kejora Penerbit           : PT Nevsky Prospekt Indonesia Cetakan           : III, Oktober 2018 Halaman          : 346 halaman Harga               : Rp 89.000                Kemanapun ia pergi, di situlah selalu hal-hal besar ia mulai tanpa mengakhiri (halaman 6). Karena menurutnya setiap hari adalah pagi. Waktu penuh semangat dimana setiap orang harus memulai segala aktivitas. Bangkit,maju, dan berjuang. Kisah perjuangan hidup seorang anak yang tumbuh dibesarkan   seorang diri oleh neneknya. Baginya   nenek tak hanya menjadi ayah,ibu,mentor ataupun   guru. Tapi   ‘maha guru’ dengan seribu pelajaran. Dengan segala keterbatasan dan bermodalkan keyakinan Yorick ‘dibesarkan’. Baginya kemenangan hanya akan berpihak pada mereka yang membuang keputusasaan.   Novel yang berkisah tentang perjuangan   hidup untuk menggapai mimpi ini

REVIEW NOVEL YORICK : SAJIAN RASA SYUKUR YANG PATUT DINIKMATI

MEMELUK SEDIH, MERANGKUL SEPI, MEMAKNAI KEHILANGAN Judul               : Yorick Penulis             : Kirana Kejora Penerbit           : PT Nevsky Prospekt Indonesia Cetakan           : III, Oktober 2018 Halaman          : 346 halaman Harga              : Rp 89.000    Membaca novel ‘Yorick’ membuat saya terkenang pada masa sekolah menengah pertama yang kalau diceritakan kebanyakan orang tidak percaya. Masa krisis moneter yang terjadi pada waktu itu memang berimbas pada semua lini-lini kehidupan. Tak terkecuali pada saya. Berjuang selama tiga tahun demi sekolah yang harus ditempuh sekitar satu jam perjalanan dengan bus umum dan kondisi jalan yang pada waktu itu masih parah membuat saya paham hidup memang harus diperjuangkan. Saya seperti berkaca dan merasakan kembali atmosfer perjuangan pada waktu itu lewat ‘Yorick’. Hanya saja dengan situasi yang berbeda. Saya masih bersyukur memiliki kedua orang tua dan keluarga yang begitu menyayangi. Sedangkan Yorick hanya memiliki nenek y

Review novel Mendung Di Langit Sinabung karya Ika Dy

BAHASA RASA DALAM SEGITIGA CINTA. Membaca halaman pertama novel berlatar gunung Sinabung ini,pembaca  disuguhkan sepucuk surat cinta berisi larik-larik romantis nan mampu menggetarkan hati. Pembuka yang manis. Sungguh menarik. Adalah Atika, gadis manis dengan pesona luar biasa yang setelah tahu cintanya tak bertepuk, pil kecewa ia telan tanpa air. Lalu pergi menjadi seorang penyintas dan mengurusi korban letusan gunung Sinabung.  Dari Sinabung ia banyak belajar, bahwa letusan, lahar, dan pengungsi yang kita sebut bencana adalah cara lain alam berbicara pada kita. Sudahkah kita bersyukur? Ah, kita mesti muhasabah diri. Tak hanya pelajaran hidup, dari sinabung ia malah menemukan  sosok pengganti Ibrahim. Lelaki yang dicintainya namun tak demikian dengan Ibrahim yang malah mencintai Alisya. Kisah cinta segitiga yang terjadi antara Atika, Ibrahim, dan Alisya yang terbilang cukup rumit ini memang kerap sekali dialami remaja, namun penulis mencoba membalut nya dalam cara pan